4 Tips Sederhana Dari Orang Youtube Agar Video Kamu Laris dan Laku di Tonton



Saat ini cari uang gak usah ribet loh, kalau kamu suka bikin video.. kamu punya kesempatan besar meraih pundi-pundi uang. Salah satu tempatnya adalah di Youtube.  Ada kabar gembira untuk para youtube (sebutan untuk para pengguna youtube), Head of YouTube Space TOKYO Dorian Stone memberikan wejangan kepada seluruh pengguna youtube, terutama yang suka upload video nih.



Begini cara agar video kamu laku di tonton orang banyak di youtube :

1. Konsistensi

Kalau mau subscriber banyak kamu harus setia dengan style yang kamu miliki. Selain itu video-video yang kamu unggah juga harus punya konsiten.

Selain itu waktu perilisan video juga berpengaruh loh.

Namun konsistensi bukan hanya soal waktu tayang aja. Intinya adalah bagaimana membuat konten video yang ditampilkan di YouTube bisa dengan mudah masuk ke ingatan subscriber.

"Misalnya, kalau biasa upload jam 8 malam tiap minggu, maka uploadselalu di waktu tersebut. Seperti halnya siaran TV,  pilih juga host yang menarik. Kemudian buat format yang konsisten dan menarik," kata Stone berpesan.

2. shareability

Ini berkaitan dengan kesan yang diperoleh setelah menonton video kamu, jadi selalu jaga kualitas.

Biar orang mau share dan orang selalu ingat video kamu.

Umumnya orang akan membagikan konten yang relevan dengan situasinya atau memiliki unsur-unsur praktis dan menarik. Misalnya dengan memberi judul, "5 Kecelakaan Terburuk yang Terjadi Tahun Lalu" atau "25 Cara Memakai Scarf dalam 4,5 Menit".

"Untuk menentukan shareability tersebut, coba bayangkan 10 kata yang akan ditulis orang ketika mereka membagikan video buatan Anda," terang Stone.

3. Interaktif

Bos YouTube Space Tokyo juga berpesan agar kreator berusaha semaksimal mungkin untuk berinteraksi dengan subscriber yang sudah didapat. Interaksi tersebut salah satunya melalui kolom komentar.

Misalnya, kreator bisa memberi kesempatan pada subscriber untuk mengajukan pertanyaan atau memilih topik yang akan dibahas dalam video buatannya.

"Tanya ke pembaca mengenai topik yang ingin mereka baca atau berita yang diinginkan. Gunakan kolom komentar YouTube untuk berinteraksi karena ini membawa pengaruh besar terhadap video Anda," ujarnya.

4. 15 detik pertama

Ada banyak konten video yang tersebar di YouTube. Agar video Anda bisa meraih perhatian subscriber, selain ciri khas, Anda juga perlu fokus pada kesan di 15 detik pertama.

Pasalnya 15 detik tersebut akan menentukan apakah seorang penikmat akan lanjut menonton video atau justru menutup dan ganti pada judul video lain.
Intinya, pengguna mesti langsung menemukan hal menarik dari konten tersebut.

"Dalam studi kami 15 detik pertama sangat berpengaruh. Anda mesti mendapatkan perhatian mereka dalam kurun waktu tersebut, atau malah akan kehilangan mereka sama sekali," kata Stone.

"Bila video tersebut berupa breaking news, Anda bisa langsung memotong durasi judul dan masuk menuju topik," katanya mengimbuh.

sumber terkait : sumber

Subscribe to receive free email updates: